Huntelaar Kembali Lagi Untuk Perkuat Ajax Amsterdam

Pemain kebangsaan Belanda yang bernama Klaas Jan Huntelaar akan bermain kembali bersama klub yang pernah membesarkan namanya, Ajax Amsterdam. Ajax yang mendaratkan penyerang berusia 33 tahun tersebut dengan bebas transfer usai dirinya membela Schalke 04 yang kontraknya tidak diperpanjang oleh klub tersebut.

Dengan kehadiran mantan kapten Ajax tersebut akan menjadi duet maut yang akan mematikan tim lawan, Dimana pemain tersebut akan berduet dengan de Joden, Kasper Dolberg. Huntelaar pun merasa sangat gembira atas langkah karirnya ini.

Kecintaan Huntelaar Kepada Klub Yang Membesarkan Namanya

Klaas-Jan-Huntelaar-Schalke

huntelaar yang melakukan selebrasi setelah dirinya mencetak gol untuk schalke

Klaas Jan Huntelaar yang akan kembali memperkuat Ajax Amsterdam pada musim mendatang, menyatakan bahwa dirinya sangat senang bisa bermain bersama dengan klub yang sudah membesarkan namanya. Ketika dirinya bermain bersama Ajax, sang pemain tampil sangat gemilang dan membantu klub asal Belanda itu meraih beberapa gelar juara.

“Sudah tidak menjadi rahasia lagi bahawa Ajax selama ini tetap berada di hari saya, dengan itu saat ini saya merasa sangat bahagia untuk kembali bermain bersama klub ini,” ujar Huntelaar kepada media.

Huntelaar yang merupakan pemain pencetak gol terbanyak, yang mengkoleksi 105 gol dalam 136 pertandingan bersama Ajax Amsterdam ketika dirinya bermain di musim 2005-2006 sampai dengan 2008-2009. Dengan kepindahan sanng pemain, tidak hanya untuk menghabiskan masa sebelum dirinya gantung sepatu. Huntelaar pun mengatakan bahwa dirinya Ajax akan berusaha dengan keras untuk memberikan sebuah gelar.

Yang mana pemain berusia 33 tahun tersebut memiliki harapannya sebelum pensiun, untuk memberikan gelar juara Liga Belanda yang dijadikan target utama musim depan nanti.

“Pada musim 2016-2017 Ajax yang menjalankan laga sebanyak 60 pertandingan dan hanya memiliki satu penyerang utama. Kemungkinan besar, saya kan terus tampil bersama klub ini. Saat ini kondisi fisik saya sangat baik,” tutup Huntelaar.

Huntelaar selama dirinya berkarir di Ajax, langsung melonjak sampai dirinya diminati oleh tim raksasa Spanyol, Real Madird pada tahun 2009 lalu. Akan tetapi, ketika dirinya tapil di awal harus mengalami kesulitan dalam karirnya tersebut.

Klaas Jan Huntelaar Ajax Amsterdam

Klaas Jan Huntelaar ketika bermain bersama Ajax Amsterdam usai dirinya mencetak gol

Motivasi Ajax Amsterdam Sampai ke Final Liga Europa

Ajax Amsterdam yang sukses meraih gelar juara Liga Belanda sebanyak 33 kali dari Netherlands Football League Championship sampai dengan diganti menjadi Eredivisie. Dimana klub Ajax merupakan kesebelasan yang sukses di dalam ajang tersebut. Terakhir, Ajax meraih gelar juara Eredivisie empat kali secara berturut-turut dari musim 2010-2011 sampai dengan 2013-2014.

Dengan adanya catatan tersebut menunjukkan kalau Ajax adalah sebuah klub yang lumayan memiliki trofi di Liga Domestik. Belum lagi kalau ditambahkan dengan 26 juara turnamen dalam sepakbola Belanda seperti KNVB Cup dan juga Johan Cruyff Shield. Dengan demikian, Ajax yang memiliki tekad begitu besar untuk bisa kembali menaikkan level klubnya di tingkatan kompetisi antarklub Eropa.

Jika kita mengingat kembali, bahwa Ajax adalah salah satu klub yang tersukses di ajang Eropa. Bagaimana tidak, Ajax sudah meraih mempat gelar juara di ajang Liga Champions dan satu kali Liga Europa. Akan tetapi, Ajax terakhir mendapatkan gelar bergengsi tersebut pada tahun 1995 dan Liga Europa yang ditaihnya di tahun 1992, ketika itu bernama Piala UEFA.

Dengan begitu, harapan dari Ajax sendiri, ingin klubnya berjaya di Eropa yang dapat dimulai dari final Liga Europa musim 2016-2017 saat menghadapi Manchester United di Stadion Friends Arena. Bermainnya Ajax dalam partai final memang mengejutkan karena banyaknya klub-klub besar yang begitu kuat di dalam kompetisi ini. Klub yang dijuluki De Godenzonen (Anak-anak Tuhan) itu mampu berada di peringkat pertama di babak grup.