Livescore – Hasil Pertandingan Ajax Amsterdam vs Manchester United

Livescore Ajax Amsterdam vs Manchester United yang telah berjalan di tanggal 25 Mei 2017, di Stadion Friends Arena. Dalam pertandingan kemarin, Ajax Amsterdam selaku tim tuan rumah yang berhadapan dengan tim raksasa Inggris, Manhcester United di finalĀ Liga Europa. Dimana tim asal Liga Belanda tersebut harus mengakui keunggulan The Red Devils yang meraih kemenangan 0-2.

Di laga kemarin, kedua tim bermain dengan tempo begitu lambat, dimana Manchester United sukses meriah menang di Friends Arena. Gol yang dicetak oleh tim tamu, masing-masing dicetak oleh Paul Pogba dan Henrikh Mkhitryan yang membuat Manchester United raih gelar juara Liga Europa dengan skor kemenangan 2-0 melawan Ajax di final.

Yang mana kedua tim, terus mencoba untuk memperlihatkan kekuatan masing-masing di awal pertandingan. Meski tidak adanya serangan yang cukup membahayakan karena para pemain yang bermain di final, meraba pergerakan lawannya dalam pertandingan kemarin.

Ajax-Amsterdam-Vs-Manchester-United

pemain manchester united tengah merayakan gol kedua kontra ajax di final liga europa

Hasil Pertemuan Terakhir Ajax Amsterdam vs Manchester United:

  • Pada tanggal 25 Mei 2017, Ajax Amsterdam berhasil meraih kemenangan 0-2 saat berhadapan dengan Manchester United.
  • Di tanggal 24 Februari 2012, Manchester United harus akui kehebatan dari Ajax Amsterdam yang memenangkan laga dengan skor 1-2.
  • Ajax Amsterdam dikalahkan dengan tanpa gol yang mengakhiri skor 0-2 ketika menjamu Manchester United, di tanggal 17 februari 2012.

Hasil pertemuan kedua tim begitu jelas, bahwa Manchester United memang diunggulan dalam pertandingan final kemarin. Yang mana dalam tiga pertemuan terakhir mereka, tim asuhan Jose Mourinho mampu meraih kemenangan sebanyak dua kali dan menerima kekalahan satu kali. Sedangkan pasukan Peter Bosz yang menghasilkan dua kali kalah dan satu kali kemenangan harus bisa berlapang dada.

Ajax Amsterdam vs Manchester-United

para pemain ajax bertepuk tangan untuk kemenangan manchester united

Jalannya Pertandingan Ajax Amsterdam vs Manchester United:

Di pertandingan final Liga Europa pada tanggal 25 Mei 2017. Sejak menit awal kedua tim bermain dengan tempo lambat, karena baik itu Ajax dan Manchester United bermain dengan waspada. Para pemain pun terus melakukan serangan, namun tidak sampai menusuk habis ke jantung pertahanan lawan. Akhirnya The Reds Devils mengambil insiatif untuk melakukan serang terlebih dahulu.

Upaya yang dilakukan oleh tim tamu, ternyata memberikan dampak yang positif, dimana Ajax sudah mulai tertekan di lini tengah mereka. Manchester United pun memiliki peluang yang baik dalam serangan mereka yang menusuk ke pertahanan lawan di zona berbahaya Ajax. Serangan yang bertubi-tubi diberikan oleh United untuk bisa mengendurkan lini pertahanan Ajax pun mendapatkan peluang emas.

Meski begitu, tim tuan rumah pun sempat memberikan ancaman kepada tim tamu. Kini dari aksi Bertrand Traore, akan tetapi tendangan yang dilepaskan oleh pemain tersebut dengan mudah di tangkap oleh Sergio Romero. Justru Manchester United yang membuka keunggulan melalui Paul Pogba di menit ke 18. Gol itu terjadi dari luar kotak penalti, yang ditendang dengan keras oleh Pogba dengan terkena kaki Sanchez membuat mati langkah penjaga gawang Onana.

Dengan begitu Manchester United pun skor berubah menjadi 1-0. Pasukan Mourinho semakin percaya diri dalam laga tersebut, dan bermain secara terbuka. Dimana tim tuan rumah, Ajax tidak mampu menembus barisan belakang United yang memberikan tekanan dari lini tengah. Tidak lama kemudian, Red Devils menyerang dengan cepat yang membahayakan barisan belakan Ajax. Tetapi, tidak membuahkan gol hingga turun minum skor pun masih 1-0.

Memulainya babak kedua, Manchester United pun bermain lebih agresif. United melakukan serangan dengan cepat yang sukses dimanfaatkan dengan baik oleh Henrikh Mkhitaryan yang membuat gol kedua bagi timnya di menit 48. Gol itu terjadi, melalui tendangan sudut yang dilepaskan oleh Chris Smalling mengarahkan bola dengan akrobatik melewati penjagaan lawan. Skor pun menjadi 2-0 bagi Manchester United.